Kamis, 14 April 2011

Membuat Public Profile Di Blogger Blogspot Dan Manfaatnya

Apa itu Public Profile ?
Public Profile berbeda dengan profile yang biasa kita jumpai pada halaman hompage di blogspot blog yang kita miliki. Public profile harus kita buat pada saat setelah kita membuat blog di blogspot yang akan dijadikan sebagai sindikasi identitas diri kita sebagai pengguna layanan blogger yang akan melengkapi fiture blog kita, tujuannya untuk menghindari ban dari google karena dianggap sebagai pengguna yang melakukan spam terhadap layanan google atau blogger.
Public Profile juga merupakan salah satu fiture yang akan di pertimbangkan oleh google untuk mendapatkan backlink dari google, sebagian besar pengguna baru layanan blog di blogger blogspot tidak mengetahui pentingnya membuat public profile ini termasuk diri Saya sendiri pada saat pertama kali membuat blog pada blog sebelumnya yang Saya ketahui ketika mengecek backlink yang datang ke blog Saya melalui situs backlink checker. Pada saat Saya melakukan pengecekan backlink terhadap blog Saya menggunakan situs tersebut, ternyata blog Saya hanya mendapat backlink dari layanan yahoo dan dari google sendiri masih nol (0).
Setelah telusur dan menelusuri, akhirnya Saya mengetahui bahwa salah satu cara agar mendapatkan backlink dari google yaitu dengan cara membuat public profile. Mau tahu caranya? Ikuti panduan dan tutorial berikut:
  1. Login menggunakan Username dan Password google account atau gmail Anda di www.blogger.com
  2. Stelah masuk ke dasbor/dashboard klik "My Account" di bagian atas halaman tersebut.
  3. Anda akan dibawa ke halaman account Anda dan disanalah Anda dapat membuat public profile dengan mengisi data-data yang di perlukan.
Sampai disini pembahasan tentang manfaat membuat dan memiliki public profile di blogger blogspot telah selesai dan mudah-mudahan tidak lama lagi blog Kita akan mendapat backlink dari google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




Fast, Reliable Web Hosting